header-int

Lirik Lagu Barat Creep - Radiohead

Minggu, 05 Mei 2024, 11:15:36 WIB - 33 View
Share
Lirik Lagu Barat Creep - Radiohead

Lagu Creep yang dipopulerkan oleh band Radiohead menyampaikan pesan yang kuat tentang perasaan inferioritas dan ketidaksesuaian seseorang dalam lingkungan sosial atau hubungan personal. Lirik-lirik dalam lagu ini menggambarkan perasaan seorang individu yang merasa tidak mampu bersaing atau berinteraksi dengan orang lain yang dianggap "istimewa" atau "spesial"

Lirik Lagu Creep Lagu Radiohead

When you were here before
Couldn't look you in the eye

You're just like an angel
Your skin makes me cry
You float like a feather
In a beautiful world

I wish I was special
You're so fuckin' special

But I'm a creep
I'm a weirdo
What the hell am I doin' here?
I don't belong here

I don't care if it hurts
I wanna have control
I want a perfect body
I want a perfect soul
I want you to notice
When I'm not around

So fuckin' special
I wish I was special

But I'm a creep
I'm a weirdo
What the hell am I doin' here?
I don't belong here

She's running out the door (run)
She's running out
She run, run, run, run

Run

Whatever makes you happy
Whatever you want

You're so fuckin' special

I wish I was special

But I'm a creep
I'm a weirdo
What the hell am I doin' here?
I don't belong here
I don't belong here 

Dalam keseluruhan lirik, lagu "Creep Lirik" oleh Radiohead menggambarkan perjuangan emosional seseorang yang merasa terasing dan tidak pantas di lingkungan sosial atau hubungan personalnya. Lagu ini memanggil kita untuk menghadapi realitas ketidaksesuaian diri dan menemukan nilai diri yang sejati di luar ekspektasi sosial yang tidak realistis.

Bait pertama menggambarkan seseorang yang merasa terhalang untuk melihat langsung orang yang dianggap "istimewa" atau "seperti malaikat" secara langsung. Bahkan, kehadiran orang tersebut membuatnya merasa hancur dan terluka. Penggambaran orang tersebut seperti "melayang seperti bulu di dunia yang indah" menunjukkan betapa ideal dan di luar jangkauan orang tersebut bagi si penulis lagu. Lalu, kita diperlihatkan pengakuan kebingungan dan ketidakcocokan diri dalam bait "But I'm a creep, I'm a weirdo. What the hell am I doin' here? I don't belong here" yang menjadi refleksi perasaan inferioritas dan ketidakpercayaan diri. Penulis lagu merasa dirinya aneh dan tidak pantas berada di tempat di mana dia merasa tidak ada tempatnya.

Bait selanjutnya menunjukkan keinginan untuk memiliki kendali atas situasi dan diri sendiri, mencerminkan perjuangan untuk mencapai citra sempurna yang diidamkan. Keinginan untuk menjadi "istimewa" dan "diperhatikan" ketika tidak berada di sekitar orang yang diidolakan, menjadi titik fokus dari kecemburuan dan perasaan tidak berdaya. Bagian "She's running out the door (run)" menggambarkan perasaan putus asa ketika orang yang diidamkan tersebut menjauh atau pergi dari kehidupan si penulis lagu. Meskipun, pada akhirnya, si penulis menerima bahwa kebahagiaan orang lain harus diutamakan meskipun dirinya sendiri merasa tidak mampu atau kurang "istimewa".

 

Unidha Universitas Tribuana Kalabahi merupakan salah satu Universitas yang berada di Kabupaten Alor dan merupakan juga Kampus Perbatasan NKRI dengan Timor Leste.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube