header-int

Lirik Lagu Bangun Pemudi Pemuda

Jumat, 03 Mei 2024, 11:36:58 WIB - 652 View
Share
Lirik Lagu Bangun Pemudi Pemuda

Lagu Bangun Pemudi Pemuda merupakan sebuah lagu yang menginspirasi dan mengajak para pemuda dan pemudi Indonesia untuk berperan aktif dalam membangun negara. Dengan lirik yang penuh semangat dan nasihat yang mendalam, lagu ini mengajarkan nilai-nilai penting tentang tanggung jawab, integritas, kerja keras, dan kesetiaan terhadap tanah air.

Lirik Lagu Bangun Pemudi Pemuda - Addie M.S. Dan Victorian Philharmonic Orchestra 

Bangun pemudi pemuda Indonesia
Tangan bajumu singsingkan untuk negara
Masa yang akan datang kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa
Menjadi tanggunganmu terhadap nusa

 

Sudi tetap berusaha jujur dan ikhlas
Tak usah banyak bicara trus kerja keras
Hati teguh dan lurus pikir tetap jernih
Bertingkah laku halus hai putra negri
Bertingkah laku halus hai putra negri

 

Makna Dalam Lirik Lagu Bangun Pemudi Pemuda Oleh Addie MS Dan Victorian Philharmonic Orchestra

lagu ini memiliki makna yang mendalam dan menjadi pengingat bagi generasi muda Indonesia akan peran dan tanggung jawab mereka dalam membangun serta menyatukan Indonesia ke arah yang lebih maju dan berdaya. Lagu "Bangun Pemudi Pemuda" menggambarkan semangat nasionalisme dan kebangsaan yang diwarisi dari generasi ke generasi, serta menegaskan pentingnya peran aktif dan kesatuan dalam memajukan bangsa. Berikut adalah makna yang terkandung dalam lirik lagu ini:

Semangat Membangun Negeri

Lirik lagu ini mengajak pemuda dan pemudi Indonesia untuk bangkit dan bersatu dalam membangun negara. Mereka diminta untuk mengangkat tangan dan bersedia berkontribusi aktif dalam menciptakan masa depan yang cerah untuk Indonesia.

Tanggung Jawab Terhadap Nusa

Lagu ini menekankan bahwa masa depan negara merupakan tanggung jawab generasi muda. Mereka diingatkan bahwa tugas dan kewajiban mereka adalah untuk menjaga dan memperjuangkan kebaikan serta kemajuan bangsa.

Nilai Kesederhanaan Dan Kerja Keras

Lirik lagu ini menyiratkan nilai-nilai kesederhanaan, kejujuran, dan kerja keras. Pemuda dan pemudi diminta untuk tetap rendah hati, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan tidak banyak bicara namun lebih banyak berbuat demi kemajuan bangsa.

Keharusan Bertingkah Laku Halus

Selain itu, lagu ini menekankan pentingnya bertingkah laku dengan halus dan beradab. Pemuda dan pemudi Indonesia diminta untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sopan santun serta berperilaku baik sebagai warga negara yang baik. 

Pemuda Pemudi Sebagai Harapan Bangsa

Dengan membangkitkan semangat dan menanamkan nilai-nilai luhur, lagu ini memandang pemuda dan pemudi Indonesia sebagai harapan bangsa yang akan membawa perubahan positif dan membangun Indonesia ke arah yang lebih baik.

Inspirasi dan Pemersatu Generasi Muda

Lagu "Bangun Pemudi Pemuda Lirik" tidak hanya sekadar lagu, tetapi juga sebuah inspirasi dan pemersatu bagi generasi muda Indonesia. Melalui liriknya yang penuh semangat, lagu ini mengajak para pemuda dan pemudi untuk bersatu, bertanggung jawab, dan berjuang bersama demi masa depan bangsa yang gemilang.

 

Unidha Universitas Tribuana Kalabahi merupakan salah satu Universitas yang berada di Kabupaten Alor dan merupakan juga Kampus Perbatasan NKRI dengan Timor Leste.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube