header-int

Lirik Lagu Aftershine - Aku Ikhlas

Kamis, 02 Mei 2024, 11:18:40 WIB - 803 View
Share
Lirik Lagu Aftershine - Aku Ikhlas

Lirik lagu Aku Ikhlas oleh Aftershine menggambarkan perasaan seseorang yang mencoba menerima kenyataan bahwa hubungan mereka tidak dapat dipertahankan. Dalam lirik ini, terasa ada rasa pengorbanan dan kesadaran untuk melepaskan diri demi kebahagiaan orang lain.

Lirik Lagu Aftershine - Aku Ikhlas

Aku nglakoni kabeh iki
Ikhlas seko ning ati
Nggo sliramu

Duh kang mas sepurane yen aku
Nggawe loro atimu
Aku ora menghargai
Koe sing gemati

Yowes rapopo rasah digetuni
Cukup aku ngerti perjuanganku
Dadi esemmu ning uripmu

Sak jembare segoro
Aku ikhlas yen akhire
Kudu nompo loro iki
Tulung ojo koe ninggalke aku
Aku pengen ning sandingmu

Yowes rapopo rasah digetuni
Cukup aku ngerti perjuanganku
Dadi esemmu ning uripmu

Sak jembare segoro
Aku ikhlas yen akhire
Kudu nompo loro iki
Tulung ojo koe ninggalke aku
Aku pengen ning sandingmu

Pancen iki dalane
Aku raiso nompo
Aku wis iso nerimo
Tapi aku sing ora lilo
Pengenmu kepie
Pengenku nyanding koe
Wes lalekke aku
Tak cobo nompo anane

Mungkin wis takdire
Kudu dikuatke
Nompo kenyataane
Aku ro koe
Pancen dudu jodone

Makna Lirik Lagu Aku Ikhklas

Secara keseluruhan, Lirik Lagu Aftershine Aku Ikhlas menyiratkan perasaan pengorbanan, kesadaran akan kenyataan, dan kesediaan untuk melepaskan demi kebahagiaan orang lain. Meskipun ada kekecewaan, tetap ada upaya untuk menerima dan berdamai dengan situasi yang ada.

  • Ikhlas dalam Menerima Kehilangan: Penggalan "Aku nglakoni kabeh iki, Ikhlas seko ning ati, Nggo sliramu" menunjukkan sikap ikhlas seseorang dalam menerima keadaan, meskipun hati mungkin terluka. Ia mencoba menjaga hati orang lain agar bahagia meski harus melepaskan keinginannya sendiri.

  • Penghargaan terhadap Perasaan Orang Lain: Lirik "Duh kang mas sepurane yen aku, Nggawe loro atimu, Aku ora menghargai, Koe sing gemati" menggambarkan bahwa meskipun tidak dapat mengontrol perasaan seseorang, ia tetap menghargai dan memahami perasaan orang tersebut.

  • Kesediaan untuk Melepaskan: Ungkapan "Aku ikhlas yen akhire, Kudu nompo loro iki, Tulung ojo koe ninggalke aku" mencerminkan kesediaan untuk melepaskan hubungan yang tidak dapat dipertahankan demi kebahagiaan orang yang dicintai.

  • Kesadaran atas Kenyataan: Dalam bagian "Pancen iki dalane, Aku raiso nompo, Aku wis iso nerimo, Tapi aku sing ora lilo," terlihat kesadaran bahwa meskipun mungkin sulit untuk menerima, ia telah berusaha untuk menghadapi kenyataan dan tidak lari dari masalah.

  • Harapan yang Terpatahkan: Lirik "Pancen iki dalane, Aku raiso nompo, Aku wis iso nerimo, Tapi aku sing ora lilo" menggambarkan kekecewaan karena harapannya tidak terwujud, tetapi tetap ada keinginan untuk bertahan dan mencoba memperbaiki hubungan.

Unidha Universitas Tribuana Kalabahi merupakan salah satu Universitas yang berada di Kabupaten Alor dan merupakan juga Kampus Perbatasan NKRI dengan Timor Leste.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube