header-int

Lirik Lagu Iwan Fals - Ibu

Jumat, 07 Jun 2024, 14:18:12 WIB - 105 View
Share
Lirik Lagu Iwan Fals - Ibu

Lagu "Ibu" oleh Iwan Fals adalah salah satu karya yang mendalam dan mengharukan, menggambarkan rasa hormat dan kasih sayang seorang anak terhadap ibunya. Dalam lirik yang penuh emosi, Iwan Fals menyampaikan perasaannya yang dalam terhadap perjuangan dan pengorbanan ibunya.

Lirik Lagu Iwan Fals - Ibu

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku, anakmu
Ibuku sayang, masih terus berjalan
Walau tapak kaki penuh darah, penuh nanah

Seperti udara
Kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas Ibu
Ibu

Ingin kudekap
Dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur
Bagai masa kecil dulu

Lalu doa-doa
Baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas Ibu?
Ibu

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku, anakmu
Ibuku sayang, masih terus berjalan
Walau tapak kaki penuh darah, penuh nanah

Seperti udara
Kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas Ibu
Ibu

Menggali Makna Mendalam dalam Lirik Lagu "Ibu" oleh Iwan Fals

ibu iwan fals lirik adalah penghormatan yang sangat mendalam dan penuh rasa terhadap kasih sayang seorang ibu. Melalui lirik yang sederhana namun penuh emosi, lagu ini mengingatkan kita akan perjuangan, pengorbanan, dan kasih sayang tanpa batas yang diberikan oleh seorang ibu kepada anak-anaknya. Lagu ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu menghargai dan bersyukur atas keberadaan ibu dalam hidup kita. Mari kita telaah makna lirik lagu ini lebih dalam:

Pengorbanan dan Perjuangan Ibu

Lewati rintang, ribuan kilo jalan yang kau tempuh, Ibuku sayang, masih terus berjalan. Dalam bait pertama, Iwan Fals menggambarkan perjuangan dan pengorbanan yang tak kenal lelah yang dilakukan oleh ibunya demi kebahagiaan dan kesuksesan anaknya. Meskipun harus melewati berbagai rintangan dan kesulitan, ibu terus berjalan dengan ketabahan yang luar biasa.

Kasih Sayang yang Tidak Terbalas

Seperti udara, kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas Ibu. Dalam bait kedua, penyanyi mengungkapkan rasa tak berdayanya untuk membalas kasih sayang yang begitu besar dari ibunya. Kasih sayang seorang ibu bagaikan udara yang kita hirup setiap hari tanpa sadar, tetapi sulit untuk kita hargai sepenuhnya.

Rindu akan Pelukan dan Perlindungan Ibu

Dalam bait ketiga, Iwan Fals mengungkapkan kerinduannya akan pelukan dan perlindungan ibunya. Dia ingin kembali menjadi anak kecil yang dapat tidur dengan tenang di pangkuan ibunya, merasakan kehangatan dan keamanan yang hanya dapat diberikan oleh seorang ibu.

Doa-doa Ibu yang Membaluri Tubuh Anaknya

Dalam bait terakhir, penyanyi merenungkan doa-doa yang selalu dipanjatkan oleh ibunya untuk keselamatan dan kebahagiaannya. Dia bertanya kepada dirinya sendiri, dengan apa dia dapat membalas semua cinta dan doa yang telah diberikan oleh ibunya.

 

Unidha Universitas Tribuana Kalabahi merupakan salah satu Universitas yang berada di Kabupaten Alor dan merupakan juga Kampus Perbatasan NKRI dengan Timor Leste.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube