Kalabahi Tribuana Universitas, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menggelar Seminar pendidikan (19/10) diaula Universitas Tribuana Kalabahi. Seminar yang mengangkat tema “Relevansi Iplementasi Kurikulum MBKM Jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah dan perguruan tinggi terhadap kebutuhan dunia pendidikan” dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP Universitas Tribuana Kalabahi, Anton Saetban, S.Pd.,M.Pd.K.

Dalam Sambutannya Dekan FKIP,  Anton Saetban, S.Pd.,M.Pd.K Menyampaikan terima kasih kepada Nara sumber serta  Kepala Sekolah serta Guru-guru yang hadir pada kegiatan seminar yang dilangsungkan di aula untrib kalabahi. Lebih lanjut dekan juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran pimpinan lembaga, oleh karena berbagai kegiatan kampus yang harus dilaksanakan baik yang ada di seputaran wilayah alor maupun diluar alor.

Ada beberapa tujuan dari pelaksanaan kegiatan seminar ini, demikian penyampaiannya saat menyampaikan sambutan, yang pertama ucapnya menjalankan program di Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan selanjutnya menjakankan amanah kurikulum merdeka belajar mengsyaratkan adanya kolaborasi bersama mitra dalam hal lembaga pendidikan formal, menemukan konsep dan kesepahaman terhadap implementasi merdeka belajar yang saling melengkapi guru dan dosen dLm rangka pengembangan kurikulum merdeka belajar serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan guru dalam rangka pengembangan model pembelajaran untuk menjawab implementasi kurikulum  merdeka belajar pada jenjang pendidikan SD, SMP,SMA/SMK/MA.

Diakhir dari sambutannya ia mengajak seluruh peserta untuk mengikuti seminar ini dengan baik dan akan saling berbagi pengetahuan terkait materi yang akan disampaikan.

Narasumber dari kegiatan seminar yang bertajuk “Relevansi Iplementasi Kurikulum MBKM Jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah dan perguruan tinggi terhadap kebutuhan dunia pendidikan” adalah Andreas Saitakela,S.Pd.,M.Pd ( Kurikulum Merdeka Belajar Tingkat SD), Hans Beriluki,S.Pd (Kurikulum Merdeka Belajar Tingkat SMP), Nikolaus Malua (Kurikulum Merdeka Belajar Tingkat SMA) dan Alboin selly,S.Pd.,M.Pd (Kurikulum Merdeka Belajar Tingkat Perguruan Tinggi).

Koordinator dalam kegiatan seminar ini yakni Jon Abraham Lalangyame,S.Pd.,M.Pd dosen pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) Universitas Tribuana Kalabahi.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *