KalabahiUniversitasTribuana, 80an Mahasiswa Program studi Manejemen Fakultas Ekonomi hari ini (10-13 November 2022) melakukan kegitan bina akrab di desa Aimoli Kecamatan alor barat laut kabupaten alor.

Wakil rektor I Universitas Tribuana Kalabahi dalam arahannya sebelum melepaskan Mahasiswa mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan bina akrab adalah semata-mata membangun keakraban antara sesama mahasiswa.  untuk itu mahasiswa harus memahami lebih awal tujuan bina akrab. Senior berkenalan dengan yunior dan begitu sebaliknya, yunior berkenalan dengan sesama yunior, intinya saling mengenal dalam satu program studi.

wakil Rektor I mengatakan pada kegiatan bina akrab ini tidak boleh ada kekerasan yang dilakukan oleh senior terhadap yunior, kegiatan harus sesuai nama kegiatan BINA AKRAB, sehingga sehabis kegiatan tidak ada cerita buruk yang di tinggalkan. ditambahkanya jika ada peserta/mahasiswa yang sakit harus secepatnya disampaikan kepada panitia.

Warek berpesan ketika berada di lokasi kegiatan harus menunjukan etika yang baik sebagai mahasiswa,  harus menjadi contoh ditambahkannya lebih penting dari pada itu Mahasiswa harus menjaga nama baik Almamater, “Mahasiswa harus jaga nama baik kampus, jaga nama baik diri, jangan buat semaunya di lokasi kegiatan” Ucapnya.

Sementara Ketua Program Studi Manejemen, Ferdinan R Anigomang,SE.,MM dalam sapaannya mengatakan kegiatan bina akrab adalah kegiatan tahunan di setiap prodi yang telah diatur pada universitas sehingga kegiatan ini harus di lakukan.

ia menambahkan sekita 3 – 4 hari peserta ada di laokasi kegiatan untuk itu jika ada hal-hal yang perlu dikomunikasihkan maka secepatnya dikomunikasihkan, baik bagi panitia maupun mahasiswa baru.

hal sama juga pesankan kepada mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik kampus. dia berharap semua peserta yang mengikuti kegiatan dengan keadaan sehat-sehat dan pulang kembali di kampus juga dalam keadaan sehat harap.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *