KalabahiUniversitasTribuana, Sebanyak 158 Mahsiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) resmi dilepas oleh Wakil Rektor I, Adolfina Oualeng,M.Th.,PAK (04/11) di depan ruang Rektor Universitas Tribuana Kalabahi.

Wakil rektor I dalam arahannya sebelum melepaskan Mahasiswa mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan bina akrab adalah semata-mata membangun keakraban antara sesama mahasiswa PGSD untuk itu harus mahasiswa harus memahami lebih awal tujuan bina akrab. Senior berkenalan dengan yunior dan begitu sebaliknya, yunior berkenalan dengan sesama yunior, intinya saling mengenal dalam satu program studi.

wakil Rektor I mengatakan pada kegiatan bina akrab ini tidak boleg ada kekerasan yang dilakukan oleh senior terhadap yunior, kegiatan harus sesuai nama kegiatan BINA AKRAB, sehingga sehabis kegiatan tidak ada cerita buruk yang di tinggalkan. ditambahkanya jika ada peserta/mahasiswa yang sakit harus secepatnya disampaikan kepada panitia.

 

 

Warek berpesan ketika berada di lokasi kegiatan harus menunjukan etika yang baik sebagai mahasiswa, (Calon Guru) harus menjadi contoh, diguguh dan ditiru ucapnya

sementara ketua program studi PGSD, Nehemia Fanpada,M,Pd mengatakan kegiatan Bina Akrab Prodi PGSD FKIP UNTRIB Kalabahi, berlangsung drari tanggal 4-6 November 2022 bertempat di Desa Maukuru Kec. Alor Timur. ditambahkannya  Kegiatan bina akrab merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Prodi melalui Himpunan Mahaiswa Prodi PGSD setelah penerimaan mahasiswa baru. Kegiatan dimaksudkan untuk membina keakraban antara mahasiswa baru dengan mahasiswa senior, dengan kegiatan ini diharapkan terjadi interaksi yang sinergis dan kondusif antara mahasiswa agar dinamika kemahasiswaan lebih baik lagi. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk dilakukan mengidentifikasi softskill mahasiswa baru yang nantinya dapat dikembangakan selama mengikuti perkuliahan. Selain itu, mahasiswa belajar untuk lebih mengenal kebituhan masyarakat agar ke depan sudah terbiasa saat berada dilapangan. Kegiatan ini di ikuti oleh mahaiswa baru Prodi PGSD berjumlah 156. Sedangkan jumlah panitia pelaksana dan senior berjumlah sekitar 75 org.Total jumlah 231 orang. Selain itu, turut memdampingi oleh kepro dan para Dosen Prodi PGSD.

Kepro berharap Bahwa melalui kegiatan bina akrab ini, mahaisiswa/i belajar membentuk diri menjadi mahasiswa yang berkarakter baik, tumbuh rasa memiliki dan kebersamaan antara mahasiswa baru dan para senior. Selain itu, Nantinya menjadi mahasiswa yang punya kompetensi khususnya guru SD, dan yang terpenting, mahasiswa harus bisa mandiri serta mampu menciptakan kondisi belajar yang lebih komunikatif. Hal ini penting, sebab kadang-kadang ada sebagiqn mahaiswa yang punya masalah dalam belajar, tapi tidak mau cari solusi dgn teman mauoun dosen atau kepro. Ini akan sangat menghbat, proses perkuliahan mahasiswa nantinya. Karna itu, saya berharap smg kegiatan ini berdampak baik bagi semua mahasiswa prodi khususnya mahasiswa baru.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *