KalabahiUniversitasTribuana, Festival Air Laut dingin yang direncakan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2022 tersebut di tunda lantaran peristiwa duka yang menyelimuti masyarakat NTT pada umumnya dan masyarakat kabupaten Alor khususnya, dimana KM.Cantika Express yang memuat penumpang tujuan kupang – Kalabahi-Alor terbakar di perairan laut timor, di pantai Naikliu wilayah Amfoang Kabupaten Kupang Nusa tenggara timur.

Kegiatan festival yang diselenggarakan oleh Universitas di Ponegoro Malang dan Universitas Tribuana kalabahi yang melibatkan para Dosen sebagai peneliti dan di dukung oleh pemerintah propinsi NTT dan Pemerintah kabupaten Alor tersebut harus dilakuka penundaan walaupun berbagai persiapan telah dilakukan.

Para Dosen (Peneliti) dari Universitas di ponegoro¬† kemarin (27/10/2022) berkesempatan menemui Rektor Untrib Kalabahi, Alvonso F. Gorang,S.Sos.,MM di ruang kerjanya berbincang terkait penundaan kegiatan festival. pada kesempatan tersebut ada kesepakan yang di buat adalah bersepakat untuk tidak melaksanakan kegiatan festival air laut dingin (Aladin) pada 29 Oktober 2022 mendatang namun Dosen di 2 Universitas ini dapat memantau /melihat langsung proses Air Laut dingin di desa Alor kecil. ” Festivalnya tidak dilakukan namun kita perlu sama-sama ke sana untuk melihat dan merasakan kejadian Air Laut Dingin di Desa Alor Kecil”.

begini isi penundaan pelaksanaan festival air laut dingin 29 Oktober 2022,” Sehubungan dengan suasana kedukaan yang tengah menyelimuti masyarakat kabupaten alor akibat terbakarnya kapal Cantika Express 77 pada tanggal 24 Oktober 2022, maka untuk menghormati kondisi tersebut, kami memutuskan untuk menunda pelaksanaan festival air laut dingin sampai akhir november 2022. namun kami mempersilahkan jika tetap ingin melihat kejadian air laut dingin di desa alor kecil tanggal 28-30 Oktober 2022 pukul 14.00 – 16.00. kami turut berduka dan berbelasungkawa atas musibah yang terjadi dan bagi keluarga semoga diberikan kekuatan”. Si Aladin

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *