Dekan Hukum Untrib Kalabahi Resmi Buka Pemilu Mahasiswa Bem

10 December 2020

KalabahiUntrib, Pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Tribuana Kalabahi yang diselenggarakan oleh komisi pemilihan umum mahasiswa (KPUM) resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum, Rudi K. Lema Killa,SH.M.Kn (07/120 di halaman fakultas hokum tribuana kalabahi.

 

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan, Dekan Hukum menyampaikan gambaran tentang hadirnya Organisasi kemahasiswaan (Ormawa) dikampus penting bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri, mengekspresikan semua kemampuan yang dimiliki.

Ketua GAMKI Kabupaten Alor terpilih tersebut menambahkan keberadaan Ormawa menjadi salah satu media belajar bagi mahasiswa untuk menyiapkan diri menjadi pemimpin dimasa depan. Lebih lanjut Ia menambahakan Momentum Pemilihan pada Ormawa  jangan jadikan sebagai tujuan tetapi jadikan itu sebagai  wahana belajar yang menyenangkan.

Dekan Hukum Untrib Kalabahi, Rudi Lema menegaskan siapapun yang terpilh menjadi ketua dan sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum harus menjalankan setiap program yang telah dirancang, pasalnya Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) tugasnya mengeksekusi program.

Diakhir dari sambutannya Ia (Dekan) meminta kepada semua Mahasiswa untuk mendukung Demokrasi substansial yang baik, Manfaatkan kesempatan untuk memilih pemimpin yang layak dan mampu memimpin BEM Fakultas Hukum, tidak boleh Golput Pesannya.

Sementara dalam Laporan Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh ketua KPUM, Haris Oktovianus Alokabel,  Dasar pelaksanaan kegiatan pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum yaitu berpegang pada pancasila dan UUD 1945, Peraturan Rektor Universitas Tribuana Kalabahi,  No. 43/KEP/2017, surat keputusan No.07/KEP/IX/2020 tanggal 30 September 2020 dan program kerja KPUM Fakultas Hukum universitas Tribuana Kalabahi.

Haris menyampaikan maksud dari kegiatan yang diselenggarakan oleh komisi pemilihan umum mahasiswa adalah untuk memilih badan eksekutif mahasiswa (BEM) Periode 2020 2021, serta tema yang diusung adalah”Terbentuknya Pemimpin yang berintegritas dalam menghadapi era new normal”.

Pada proses pemilihan tersebut 2 kandidat yang bertarung,masing-masing dengan nama Abner Mouwata dan Julianto Lanakoni (Paket arya ) dan Moris Olang dan Imanuel Ouwjaha (Paket Morim)

Proses debat hingga pemilihan berjalan dengan baik, Moris Olang - Imanuel Ouwjaha (Paket Morim) dinyatakan menang mengungguli rivalnya paket Arya dengan selisih suara 30 suara. Paket Arya 29 suara  dan Paket Morim 59 suara.


Sumber : Universitas Tribuana Kalabahi http://untribkalabahi.ac.id
Selengkapnya : http://untribkalabahi.ac.id/artikel/50/Dekan-Hukum-Untrib-Kalabahi-Resmi-Buka-Pemilu-Mahasiswa-Bem-.html