Lantik BEM Fakultas, Dekan MIPA, Jangan Jadikan Beban sebagai Pengurus

Diposting pada tanggal 19 March 2021
Lantik BEM Fakultas, Dekan MIPA, Jangan Jadikan Beban sebagai Pengurus

kalabahiUntrib, Mengusung tema besar “ Mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi untuk menjadi generasi yang berintelektual dan berkualitas” hari ini 18 Maret 2021 di Aula Untrib Kalabahi, secara Resmi Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan ilmu pengetahuan Alam (MIPA) masa bhakti 2021 – 2022  dilantik oleh Dekan MIPA Untrib Kalabahi, Erna J. Malaikosa,M.Kom.

Dekan MIPA Untrib Kalabahi, Erna J. Malaikosa,M.Kom dalam sambutannya seusai melantik BEM- F.MIPA Menyampaikan Terima kasih kepada Rektor Untrib Kalabahi, Alvonso F. Gorang.S.Sos;MM yang telah hadir pada acara pelantikan BEM-F.MIPA, ini merupakan bentuk bagian dukungan bagi Fakultas MIPA ucapnya. Lebih lanjut Ucapan Terima kasih juga disampaikan kepada Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas MIPA yang telah menyelenggarakan Kongres pada pekan lalu yang kini telah terpilih pengurus BEM-F.MIPA.

Dekan Fakultas MIPA, Erna Malaikosa,M.Kom menyampaikan Selamat bagi Kepengurusan BEM yang baru saja dilantik, jadikan kepengurusan ini menjadi tempat untuk belajar , tidak boleh kepengurusan ini menjadi beban bagi kepengurusan yang baru dilantik. “ selamat ya bagi pengurus yang baru dilantik; Tidak boleh berpikir kepengurusan/ tanggung jawab ini menjadi beban bagi pengurus” pesannya.

Dekan MIPA menegaskan jadikan kepengurusan ini menjadi proses belajar. “ ini tempat yang baik, untuk membentuk karakter,kepribadian, menjadi mahasiswa yang tangguh” tegasnya.

Dekan MIPA Menambahkan bahwa kepengurusan BEM-F.MIPA bukan semata-mata pengembangan Fakultas atau Universitas Tetapi lebih pada pengembangan Mahasiswa agar terbentuk karakter,kepribadian,pemikiran yang baik bagi diri dan banyak orang.

Diakhir sambutannya Dekan MIPA mengatakan proses pelantikan telah selesai, pengurus sudah harus melakukan rapat kerja dan membahas setiap program yang akan dilaksanakan pada 1 masa bhakti kedepan.

Sementara diwaktu yang sama, Rektor Untrib Kalabahi, Alvonso F. Gorang dalam sambutannya menyampaikan 4 poin penting yang perlu diperhatikan oleh pengurus BEM Fakultas MIPA. 4 poin tersebut antara lain

  1. Sedapat mungkin pengurus BEM dapat melaksanakan 1 program pada masing-masing bidang dikarenakan banyak program yang dibuat namun tidak dilaksanakan secara baik bahkan tidak satu pun dilaksanakan
  2. Seringkali dana menjadi kendala dalam mengeksekusi Program.” Mau buat kegiatan tetapi dana menjadi kendala, Pengurus lebih fokus biaya Makan-minum dibanding Kegiatan untuk itu Fokus saja di Kegiatan untuk Makan-minum bisa disiasati kemudian” ucapnya.
  3. BEM menjadi Media Belajar, Menjadi pengurus BEM adalah kesempatan terbaik untuk Mahasiwa belajar mengembangkan diri, dimana proses ini tidak didapat dalam ruang kuliah sehingga pergunakan kesempatan yang ada, optimalkan potensi yang ada dalam diri, Jika Kepengurusan BEM-F.MIPA ini di gunakan secara baik maka setelah kuliah potensi diri tersebut akan bermanfaat dimasyarkat dalam setiap aktivitas pekerjaan dimanapun berada.
  4. Universitas Tribuana Kalabahi secara kelembagaan tentu terus mendukung oraganisasi kemahsiswaan pada setiap kegiatan yang diprogramkan ucap Rektor.

 Ketua BEM-F.MIPA dalam sapaannya menyampaikan terima kasih kepada Rektor Untrib Kalabahi, Dekan Fakultas MIPA, BLM Fakultas MIPA, dan semua elemen yang telah mendukung sehingga proses kongres hingga pelantikan dapat berjalan dengan baik hingga saat ini.

Ketua BEM-MIPA Mengungkapkan setelah dilaksanakan Pelantikan dipadukan dengan Orientasi pengurus dan kemudin akan dilaksanakan Rapat Kerja (RAKER) pengurus BEM-MIPA Masa bhakti 2021-2022.

Diakhir dari sambutannya, Ketua bem terus meminta dukungan dari REKTOR, DEKAN, Kepro dan semua pengurus agar dalam 1 masa bhakti, program yang akan dirancangkan dapat dilaksankan secara baik.

Surat Keputusan Dekan yang dibacakan oleh Ketua BLM MIPA Untrib Kalabahi, Semuel Lonasali bernomor : 20/UN27.FA/KM/KM/III/2021 Tentang Pengangkatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua program studi Kimia dan Matematika serta Ketua bidang penjaminan mutu fakultas MIPA.

Berikut struktur Pengurus BEM Fakultas MIPA Untrib Kalabahi

  1.  Pither malaikari       : Ketua
  2.  Amelia Abdulla         : Sekretaris
  3. Bendahara                 : Bendahara

Ketua Bidang

  • Kesejahteraan Mahasiswa                               : Junindas Djenlau
  • Pepenelitian dan pengabduian masyarakat       : Prety Angel Lanpada
  • Keagamaan                                                   : Naema Sing
  • Pendidikan                                                    : Putri Budimo
  • Pengembangan SDM                                      : ferdelince Amung
  • Sosial politik                                                 : Chandra Elyas
  • Komunikasih informasi dan publikasih             : Mikael Masae
  • Seni dan Olaraga                                           : Yunus Laure

Sekretaris Bidang

  • Kesejahteraan Mahasiswa : Yofita Banik
  • Pepenelitian dan pengabduian masyarakat        : john lewis Maibana
  • Keagamaan                                                    : Salomi Duka
  • Pendidikan                                                      : Amelia Teha
  • Pengembangan SDM                                        : Imanuel Lutang
  • Sosial politik                                                    : Marten Mapkari
  • Komunikasih informasi dan publikasih                : Margerita Landena
  • Seni dan Olaraga                                              : Abdul H. Husen

 

 

Versi cetak

Related Keywords

bem, dekan, mahasiswa

Artikel Terkait