Tower Jaringan ADA-DIKTI Telah Rampung Di Kerjakan

Diposting pada tanggal 22 February 2021
Tower Jaringan  ADA-DIKTI Telah Rampung Di Kerjakan

Untribkalabahi, Pembangunan Tower ADA-DIKTI bantuan kementrian yang telah dilaksanakan beberapa pekan lalu yang telah dilansir media ini bahwa “Pembangunan Tower Masuk Tahap Finising” kini telah rampung dikerjakan.

Bantuan tower ADA-DIKTI yang diberikan oleh kementrian Pendidikan Tingggi Republik indonesia kepada Universitas Tribuana Kalabahi kini bisa terpakai.

Salah satu teknisi, Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang berkompeten mengatur jaringan,saat ditemui sebelum meninggalkan pulo Alor mengatakan pembangungan Tower telah selesai dan jaringannya juga telah selesai, “ jaringannya sudah bisa dipakai, ADA-DIKTI, untuk jaringan 4g masih di sedikit terkendala sehingga kami ke bandung untuk mengerjakanna setelah itu baru bisa dipasang,tetapi untuk sekarang bisa untuk digunakan” ucap teknisi tersebut.

Ditambahkannya untuk titik jarak koordinat jaringan terkonek, akan dilakukanuci coba “jarak koneksi Internet sampai sejauh mana nanti kami akan lakukan uci coba, dari kampus ini sampai di titik mana,kami akan coba”ucapnya.

Pada setiap kesempatan, Rektor Untrib Kalabahi, Alvonso F. Gorang,MM mengatakan bantuan kementrian pendidikan tinggi sangat membantu Universitas Tribuana Kalabahi lebih khusus mahasiswa dalam melakukan perkuliahan secara daring.

Pembangunan  Tower dan Pemberian Tablet, Memudahkan Mahasiswa dalam melakukan aktivitas perkuliahan secara daring, memang ,harus diakui bahwa kendala yang sering dihadapi adalah Jaringan yang tidak bagus, Pulsa data yang tidak ada serta HP mahasiswa yang standar membuat aktivitas perkuliahan tidak berjalan secara baik. Tower tersebut merupakan bantuan dari DIKTI kepada Untrib Kalabahi yang dikhususkan bagi warga Untrib kalabahi, pasalnya tower tersebut diluar dari jaringan Telkomsel dan Indosat dan kartunya juga khusus sehingga tidak mempersulit mahasiswa.

Universitas Tribuana Kalabahi merupakan 1 dan 2 perguruan tinggi di Indonesia yang menerima bantuan dari kementrian pendidikan tinggi republik indonesia sebagai pilot project.ucap Rektor

Rektor Alvonso menyampaikan Terima Kasih kepada Kemendikti yang telah memberi perhatian kepada Untrib Kalabahi serta kiranya ini dapat bermanfaat bagi warga kampus untirb kalabahi.

 

Versi cetak

Related Keywords

3000, tablet, jaringan, mahasiswa, rektor

Artikel Terkait