Prodi Kimia Untrib Bedah Proposal PKM

Diposting pada tanggal 22 February 2021
Prodi Kimia Untrib Bedah Proposal PKM

UntribKalabahi, Kegiatan Workshop program studi kimia, Fakultas MIPA Universitas Tribuana hari kedua, 20 Febuari 2021 kembali dilanjutkan secara virtual di Universitas tribuna kalabahi.

Kegiatan kedua tersebut dilanjutkan dengan bedah Proposal yang dikirim oleh peserta workshop kepada Nara sumber, Dr. Maxsimus Taek.M.Sc.

Dalam kesempatan tersebut Dr.Maxsimus membedah satu persatu proposal yang di kirim oleh peserta workshop. Banyak masukan yang disampikan terkait ide penulisan proposal yang kreatif.

Dalam penulisan proposal kreatif mahasiswa harus ada ide/gagasan yang kreatif yang membuat orang penasaran untuk membaca atau mengunjungi objek yang di tulis ucap Dosen Unwira tersebut.

Beberapa pertanyaan disampaikan oleh nara sumber kepada peserta pemilik proposal, bagian manakah yang kreatif dalam penulisan proposal, apakah penulis merasa tulisannya sudah kretif atau belum.

Penulisan proposal program kreatifitas mahasiswa tidak seperti menulis sebuah skripsi, " Buat Proposal Kreatif itu tidak sama dengan buat skripsi" ucapnya.

Peserta workshop harus kreatif dalam menulis dan menentukan judul. Banyak contoh disampaikan oleh narasumber dalam menulis sebuah proposal yang kreatif. Ia mencontohkan di program studi Ilmu Hukum seperti Kopi Joni, ide kretif pengacara kondang, Hotman Paris, dalam acara Kopi Joni tersebut, membahas persoalan hukum yang dialami oleh masyarakat, ini kreatif ucap Dosen Mipa Unwira Tersebut. Lebih lanjut dosen  yang juga mengajar di Timor Leste tersebut menyampaikan contoh proposal kreatif mahasiswa dari berbagai program studi yang bisa menajdi acuan dalam proposal.

Proses tanya jawab juga berlangsung pada saat beda proposal, ada banyak hal didiskusikan yang kiranya dapat menambah wawasan guna perbaikkan proposal kreatifitas mahasiswa.

Dr. Maxsimus berharap kegiatan workshop ini dapat di manfaatkn dengan baik serta proses bimbingan hari ini dapat berguna bagi peserta,sehingga setelah kegiatan workshop ini berakhir proposal peserta dapat diterima/lolos harapnya.

Kegiatan workshop hari kedua yang dimulai pada pukul 13.00-16.00 wita berjalan dengan baik yang diikuti oleh hampir semua dosen dan ketua program studi se univeritas tribuana kalabahi serta Mahasiswa.

Versi cetak

Related Keywords

dr.maxsimus, dekan

Artikel Terkait