Akhirnya Prodi Teknik Informatika Untrib Kalabahi Terakreditasi

Diposting pada tanggal 4 February 2018
Akhirnya Prodi Teknik Informatika Untrib Kalabahi Terakreditasi

Kalabahi—Program Study Teknik Informatika Universitas Tribuana Kalabahi akhirnya terakreditasi. Rektor Untrib Kalabahi Alvonso Gorang mengatakan itu setelah dihubungi wartawan pada Jumat, (28/4).

Menurut Gorang, akreditasi itu ditandai dengan dikeluarkannya sertifikat dan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional (Ban) Perguruan Tinggi (PT) Nomor 925/SK/BAN-PT/AKRED/S/III/2017 setelah diajukan ulang Borang akreditasi prodi pada 23 Oktober 2016 dilanjutkan dengan asesmen kecukupan oleh majelis Ban PT dan visitasi oleh asesor Ban PT pada 13 sampai 14 Februari 2017.

“Kami tentu merasa lega karena pergumulan berat ini dapat terjawab. Saya cukup puas karena janji saya kepada calon wisudawan dan orang tua untuk menyelesaikan dalam waktu 6 sampai 7 bulan dapat terealisasi tepat waktu ketika membatalkan Wisuda Sarjana untuk Prodi TI pada kegiatan Wisuda sarjana angkatan 5 Untrib Tanggal 6 Oktober lalu,” ujar Gorang seraya menambahkan bahwa prodi tersebut pertamakali dibuka pada 1 Agustus 2007.

Dengan terakreditasinya Prodi TI, menurut Gorang, maka proses wisuda bagi mahasiswa TI yang tertunda waktu itu sudah dapat diagendakan.

“Kami sedang berkoordinasi dengan pihak Kopertis wilayah 8 untuk jika dimungkinkan wisuda khusus bagi Prodi TI akan dilaksanakan di akhir Mei 2017,” tambah Gorang.

Dijelaskan Gorang bahwa akreditasi itu merupakan hasil kerjasama sesama anggota tim secara baik. Untuk itu ia secara khusus mengapresiasi semua anggota tim tersebut.

“Terimakasih kepada semua teman-teman tim yang telah membantu sehingga semua proses bisa berjalan dengan lancar sampai terakreditasinya Prodi TI,” ucap Gorang.

Selain Prodi TI, Gorang mengaku masih berupaya untuk mengakreditasi ulang beberapa prodi lagi. Karena itu ia masih berharap kerjasama yang baik dari sesama anggota tim.

“Kita berusaha sehingga kalau memang memungkinkan kita kejar akreditasi B,” harap Gorang.

Saat berita ini diambil, Gorang sedang berada di Bali untuk urusan perubahan nama sejumlah prodi agar sama dengan nomenklatur yang diatur secara nasional dan disesuaikan dengan nama prodi di luar negeri.

Mantan ketua DPC GAMKI Kabupaten Alor itu kemudian merincikan beberapa prodi yang akan disesuaikan namanya.

“Ada prodi Manajemen Sumber Daya Perairan perubahannya nanti ke sumber daya akuatik, lalu prodi teknik informatika nanti berubah nama ke informatika atau ilmu komputer, lalu nanti prodi pendidikan teologi nanti berubah nama menjadi pendidikan keagamaan Kristen, lalu prodi ilmu hukum menjadi hukum,” kata Gorang.* (Charlemen Djahadael)

sumber https://kalabahipos.com/akhirnya-prodi-teknik-informatika-untrib-kalabahi-terakreditasi/

Versi cetak

Related Keywords

akhirnya prodi teknik informatika untrib kalabahi terakreditasi

Artikel Terkait